Senin, 29 Oktober 2012

Belajar Bahasa Jepang

Berbicara adalah salah satu kemampuan manusia yang membedakannya dari mahluk lain. Bahasa adalah suatu cara menyusun kata-kata untuk mengungkapkan gagasan. Bahasa manusia berkembang selama ribuan tahun. Masyarakat di berbagai belahan bumi memakai bahasa yang berbeda. Kini ada sekitar 5.000 bahasa di dunia. Dialek (bahasa utama menurut versi setempat) jauh lebih banyak lagi.


Secara umum, bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Berdasarkan kepentingan, masyarakat di belahan dunia ini mempelajari bahasa Inggris untuk memperlancar komunikasi mereka secara global. Berdasarkan kemajuan suatu Negara, Jepang merupakan salah satu Negara yang menjadi tujuan untuk belajar dan bekerja. Dewasa ini, bahasa Jepang semakin populer di kalangan dunia, termasuk di Indonesia. Banyak masyarakat yang ingin mempelajari bahasa Jepang, selain bahasa..tidak luput pula orang mempelajari budaya Jepang. Belajar melalui pendidikan formal (Sekolah atau kursus) maupun non formal yang bisa dipelajari melalui audio visual (komik dan anime).
Bagi para pembaca yang ingin belajar bahasa Jepang, mudah-mudahan tulisan ini dapat menemani Anda untuk belajar. Tulisan ini didedikasikan untuk para pengajar yang telah mengenalkan bahasa dan budaya Jepang kepada penulis, sebagai penerus amal ibadah mereka. Semoga pengenalan bahasa Jepang yang saya tulis ini bermanfaat untuk para pembaca yang akan belajar bahasa Jepang.  Diharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca, guna kebaikan bersama.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar